Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Pendaftaran ke Sebuah Search Engine

Written By dti on Kamis, 17 Mei 2012 | 14.48

Kunci dari keberhasilan suatu website boleh dibilang berada ditangan sebuah mesin search engine seperti Google, Yahoo search, Altavista, Bing dan masih banyak yang lainnya. Makanya kurang afdol jika kita belum mendaftarkan website ke sebuah search engine. Dengan cara mendaftarkan alamat website yang kita miliki ke sebuah search engine harapannya website kita akan muncul ketika search engine dijalankan. Namun setelah pendaftaran ke sebuah search engine belum tentu website kita langsung muncul pada saat search engine di jalankan dan menampilkan daftar pencarian, karena seperti search engine Google saja kurang lebih satu bulan website kita baru akan ter-indeks terhitung dari waktu pendaftaran.

 Banyak cara untuk mendaftar ke sebuah search engine diantaranya bisa dilakukan secara otomatis atau automatic submission, serta ada juga dengan cara yang bisa dibilang manual atau formal. Namun berhubung banyak search engine yang menolak pendaftaran melalui form external atau automatic submission. Sebagai alternatifnya, Anda tetap bisa mendaftarkan website secara gratis melalui form yang disediakan langsung oleh search engine yang bersangkutan. Form pendaftaran URL yang dipakai search engine saat ini kebanyakan memiliki kode proteksi yang melarang pendaftaran otomatis dari situs lain. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah tindakan spamming, yang sering dilakukan dengan script submitter CGI oleh pihak – pihak yang kurang bertanggung jawab.
Google & Yahoo! adalah mesin – mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan diantara mesin pencari yang lainnya, dengan beberapa miliar database website dalam indeks pencarian. Dengan kata lain mereka itu adalah tempat yang baik untuk menyertakan halaman website milik kita. Menambahkan URL Anda ke Google & Yahoo! memungkinkan orang yang menggunakan mesin pencari Google & Yahoo! Itu akan menemukan halaman website Anda dengan mudah. Berikut ini saya tampilkan beberapa alamat URL dimana Anda bisa mendaftarkan website secara gratis. Ikuti langkah-langkah dan petunjuknya untuk menambahkan URL Anda ke sebuah search engine. Semoga berhasil!!




Google
- http://www.google.com/addurl.html
Altavista
- http://www.altavistaaddurl.com/SubmitYourSite
Bing
- https://ssl.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx

Semoga bermanfaat ya.....

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.