Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Tips Membeli Blackberry

Written By dti on Senin, 21 Mei 2012 | 11.35

Di posting kali ini akan dijelaskan beberapa tips serta hal kecil yang harus anda ketahui sebelum membeli Blackberry, tujuannya tidak lain untuk mengetahui apakah Blackberry tersebut Asli atau AsPal.
Hati-hati sebelum anda membeli Blackberry dan pastikan bahwa gadget tersebut benar-benar baru. Karena jika Blackberry yang anda beli ternyata palsu, maka anda tidak akan mendapatkan kemewahan support dari RIM (Research in Motion) berupa Blackberry Apps World yang berisi ribuan aplikasi BB gratis, Blackberry OS asli, dan banyak support lainnya, yang memang diperuntukkan untuk Blackberry asli keluaran RIM.
Membeli BlackBerry bekas tidaklah sesederhana seperti membeli ponsel bekas lainnya. Jangan sampai tertipu. Dibawah ini beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum membeli Blackberry.
 
1. Cek PIN dan IMEI
 
Lihat PIN dan IMEI dengan cara masuk ke menu, tekan option, lalu status. Atau bisa dari halaman Home (stand by) tekan secara bersamaan
[Alt] + [Shift] + [H]. Lalu cocokkan dengan PIN dan IMEI yang tertera di kotak bungkus handset. Jika sudah cocok, matikan handset , lalu lihat PIN dan IMEI di tempat bateray. Semuanya harus sama!

2. Cek Huruf Kapital


Lihat logo tulisan
gprs/edge/3g di sebelah kanan layar. Apabila tulisannya masih huruf kecil, kemungkinan besar PIN ponsel disuspen. Di sisi lain, Anda juga bisa mencoba memperbesar huruf kapital tadi dengan masuk menu OPTIONS>>ADVANCED OPTIONS>>HOST ROUTING TABLE lalu klik simbol BlackBerry, dan selanjutnya pilih menu REGISTER NOW.

Apabila cara pertama & kedua dilakukan tetapi huruf masih kecil, besar kemungkinan suspen atas personel identification number/PIN masih terjadi sehingga BlackBerry bekas hanya bisa menelepon dan SMS. Dan bagi anda yang ingin membeli BB second maka pemeriksalah IT policy dengan cara sebagai berikut :

Masuk menu OPTIONS >> SECURITY OPTIONS >> FIREWALL. Jika muncul tulisan enabled dengan logo gembok merah di sebelahnya, maka BlackBerry bekas terkena kebijakan internet dari pengguna sebelumnya.
Kunci utama dalam membeli BlackBerry second adalah memastikan bahwa PIN tidak disuspen dan layanan sudah bebas dari kebijakan pengguna sebelumnya (PIN sudah dirilis).

Trik untuk WIPE BlackBerry alias mereset secara manual Blackberry agar data yang ada sebelumnya hilang. Cara WIPE BlackBerry adalah sebagai berikut :
Masuk menu OPTIONS >> SECURITY OPTIONS >> GENERAL SETTINGS >> Tekan logo BlackBerry disamping gambar telepon hijau >> Pilih menu WIPE HANDHELD >> Ketikan tulisan BlackBerry. Proses WIPE pun berjalan.
3. Perhatikan logo dan dus/kotak Blackberry

Dus Blackberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

 


4. Cara melihat Blackberry yang akan anda beli baru atau bekas:

Buka Menu BlackBerry>>Option>> Status. Di Halaman ini ketik :
B U Y R dari keyboard. Maka sejumlah data tambahan akan muncul. Jika data usage dan voice usage nya masih 0, maka bisa dipastikan itu adalah barang baru. Kalaupun tidak 0, pastikan data usage tidak sampai exceeded. Jika masih sebatas 2 s.d 3 kb saja, maka ini masih wajar, kemungkinan digunakan untuk data unlocker ( BlackBerry BM ).

Semoga anda tidak salah pilih...

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.