Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Lorenzo : Jauh lebih tangguh

Written By dti on Rabu, 16 Mei 2012 | 04.52

Pekan ini seri ke-4 Motogp akan berlangsung di sirkuit Le Mans Perancis. Seri ke-4 merupakan seri yang menorehkan noda bagi Lorenzo pada musim balapan tahun lalu.
Pada balapan Motogp tahun lalu setelah selama tiga seri beruntun Lorenzo selalu naik podium tepat pada seri ke-4 ia hanya mampu finish di urutan ke-4 juga.Tetapi pembalap asal negeri matador ini percaya bahwa dia bersama Yamaha memiliki peluang yang bagus di tahun 2012 dan inginmenciptakan hasil berbeda pada balapan akhir pekan ini. Jorge ingin mempertahankan tradisi sebelumnya dengan terus naik podium, termasuk disirkuit Le Mans yang memiliki panjang sirkuit 4.180 meter ini.
“Tahun lalu kami harus berjuang keras, terutama dalam akselerasi. tetapi saya merasa tahun ini akan menjadi sedikit berbeda" tegas Lorenzo. Memang pada musim balap tahun lalu kita bisa melihat Lorenzo bersama Tim Yamaha terlihat sangat kedodoran dalam hal kecepatan terutama pada saat trek lurus. Namun dengan skil yang mumpuni Jorge Lorenzo dapat sedikit menutupi kekurangan motor tunggangannya tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya YZR M1 1000cc kali ini adalah paket yang jauh lebih tangguh dan lebih baik dari versi akhir tahun lalu 800cc. Dan Lorenzo yakin ia akan lebih siap karena Le Mans sangat cocok dengan gaya membalapnya.

 “Kami datang ke Le Mans dengan kondisi yang bagus, kami selalu bisa berada diposisi dua besar dalam tiga balapan yang sudah berjalan. Saya ingin melanjutkan prestasi ini di LeMans” ujar Lorenzo.Nada optimistis.

Lorenzo datang ke sirkuit Le Mans dengan menduduki kedua urutan klasemen, hanya terpaut  satu poin di belakang juara dunia Casey Stoner yang naik di podium pertama pada balapan di Le Mans tahun lalu. "Kami mengalami musim balapan yang sungguh sulit tahun lalu dan berjuang begitu keras tetapi tahun sebelumnya adalah kemenangan yang kuat.” ," kata manajer tim Lorenzo Wilco Zeelenberg


"Jorge sangat menyukai karakter sirkuit ini jadi kami penasaran ingin melihat bagaimana mesin 1000cc bekerja ditempat kami yang selalu tampil baik. Kamiberharap dapat mengembalikan tradisi suksesYamaha di Le Mans,” ujarnya. Lorenzo mempunyai ambisi untuk memimpin klasemen kembali, Pada musim balapan 2009 dan 2010 Lorenzo sukses merajai  balapan dengan naik podium pertama.
Akankah sukses itu terulang pada balapan pekan ini…???

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.