Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Jawara Liga Inggris Ditentukan Dalam Rentang 2 Menit

Written By dti on Selasa, 15 Mei 2012 | 03.46


Pada musim kompetisi 2011/2012 Liga Inggris menentukan sang juara liga sampai pada pertandingan terakhir musim ini. Perolehan poin yang sama antara dua klub sekota Manchester United dan Manchester City membuat pertandingan harus di gelar secara serempak, tetapi Manchester City sedikit lebih beruntung karena unggul dalam perolehan jumlah gol. Drama Liga Inggris terjadi setelah hingga waktu normal 90 menit berjalan, Manchester City dalam kondisi tertinggal 1–2 oleh QPR ( Queens Park Rangers ). 
Sedangkan di pertandingan yang lain Manchester United telah memastikan kemenangan 1–0 atas lawannya Sunderland. Gol yang di cetak oleh Wayne Rooney pada menit 20 yang bertahan sampai akhir pertandingan sempat membuat euforia bagi semua suporter dan pemain MU. Namun ternyata dalam kurun waktu kurang lebih 2 menit segalanya berubah total. Edin Dzeko dan Sergio Kun Aguero mencetak dua gol pada perpanjangan waktu dan  memastikan klub asuhan Roberto Mancini ini meraih kemenangan sekaligus meraih trofi Liga Inggris musim 2011/2012. Edin Dzeko striker asal Bosnia-Herzegovina itu mencetak gol melalui sundulan pada menit 90+1. Pada momentum ini, trofi masih dalam pinangan  pemain MU yang menang 1-0 di kandang Sunderland. Serta membuat sebagian pendukung Manchester City meneteskan air mata.

Bola Itu Bundar……
Pertandingan masih terus berjalan, skor masih tetap 2-2. mendekati menit – menit terakhir dari waktu tambahan yang diberikan wasit Mike Dean. Sergio Kun Aguero memastikan kemenangan melalui gol tendangan akuratnya di menit 90+3, hingga peluit terakhir berbunyi tanda pertandingan telah berakhir skor tidak berubah 3-2 untuk kemenangan Manchester City. Sekaligus memastikan Tim Biru langit ini sebagai jawara Liga Inggris musim 2011/2012.
"Ini akhir yang gila dalam musim yang gila. Untuk menang seperti ini, luar biasa rasanya. Saya tidak pernah menyaksikan pertandingan terakhir seperti ini. Setelah 44 tahun, saya dedikasikan kemenangan ini untuk semua pendukung," kata pelatih Manchester City asal Italia, Roberto Mancini.
Memang sulit untuk dipercaya, tapi itulah sepak bola. Dalam rentang 2 menit para pemain City merebut trofi  pertama dalam 44 tahun terakhir melalui dua gol Edin Dzeko dan Sergio Aguero di perpanjangan waktu melawan QPR yang berlangsung pada hari Minggu (13/5).
Akankah kemenangan ini terus berlanjut di musim - musim kompetisi berikutnya…?

1 komentar:

Dunia Josha Siphe mengatakan...

ok mbak enca.com.......

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.