Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Cara Mudah Mendapatkan Informasi Pajak Kendaraan Anda

Written By dti on Minggu, 17 Juni 2012 | 00.18


Teknologi semakin mempermudah dan membantu urusan manusia dalam berbagai hal. Dalam postingan kali ini akan dibahas cara mendapatkan informasi pajak kendaraan anda tanpa anda harus datang ke tempat - tempat pembayarannya yang dirasa cukup menyita waktu.
Bila anda ingin mendapatkan informasi pajak nomor kendaraan serta melihat tanggal jatuh tempo pajak serta biayanya, anda cukup menggunakan aplikasi yang dapat membantu anda untuk memperolehnya. Jika anda pengguna ponsel berbasis Android, anda bisa telusuri di Google Play Store dan carilah aplikasi bernama pajak kendaraan. Aplikasi buatan Ralifandship ini dapat anda gunakan untuk mengakses informasi pajak kendaraan di beberapa daerah seperti provinsi DKI Jakarta, Jawa tengah, Jawa timur dan sekitarnya sesuai yang tertera pada deskripsi aplikasi tersebut. Sayangnya, untuk wilayah lainnya aplikasi tersebut belum berfungsi. “masih menunggu informasi dari pihak terkait”.


Namun jika anda berdomisili di daerah yang saya tuliskan tadi, aplikasi ini sudah mulai aktif. Cukup dengan memasukkan nomor kendaraan, maka dalam sekejap informasi terkait akan ditampilkan.
Ukuran aplikasi ini-pun tergolong ringan, hanya 432 KB dan bisa di download secara gratis untuk sistem ponsel Android 2.1. Cara menggunakannya juga sangat mudah, setelah terunduh, pada jendela pertama aplikasi, anda akan melihat tampilan kotak isian yang berfungsi untuk memasukkan nomor kendaraan. Input nomor kendaraan anda dan klik cek maka informasi akan langsung anda terima. Informasinya antara lain jenis kendaraan, merek, tahun pembuatan, warna, jatuh tempo pajak, wilayah, hingga detail biaya pajak dan lainnya.
Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.