Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Lorenzo Siap Pertahankan Posisi di Catalunya

Written By dti on Selasa, 29 Mei 2012 | 22.00

Setelah berjuang di trek basah pada seri Motogp Le Mans yang penuh dengan insiden - insiden namun akhirnya Lorenzo berhasil ke podium teratas sekaligus memuncaki klasemen sementara. Menatap seri berikutnya akhir pekan ini di Gran Premi Aperol de Catalunya, Jorge Lorenzo menatap dengan penuh percaya diri dan bertujuan untuk mempertahankan keunggulan delapan poin di atas Stoner Casey saingan terdepannya. Balapan kali ini berlangsung di negeri Matador Spanyol, Lorenzo sangat berharap mendapat dukungan penuh dari fans nya karena Lorenzo sendiri merupakan pebalap dari negeri tersebut. Bisa dibilang sebagai laga Home Lorenzo diharapkan memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi sehingga bisa memenangkan seri Catalunya ini. Stoner memiliki record yang lebih baik dengan memiliki dua kemenangan di Sirkuit de Catalunya di kelas premier dibandingkan dengan Lorenzo.
Dua rider puncak klasemen akan menghadapi tantangan keras dari rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, yang akan melihat perlombaan kali ini sebagai tempat yang ideal untuk memulai tantangan kejuaraan itu. Pedrosa menang sebelumnya pada tahun 2008, namun melewatkan perlombaan tahun lalu dengan patah tulang leher, yang diperoleh dalam kecelakaan dengan Marco Simoncelli di babak sebelumnya.Perebutan posisi ke 4 kini telah berubah menjadi perlombaan tiga kuda,  Ducati Team bersama Valentino Rossi serta duo Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Setelah crash di Le Mans, baik Crutchlow dan Dovizioso akan berharap keberuntungan yang lebih baik di sirkuit Catalan. Rossi, yang mencatat posisi terbaik yang pernah Ducati dengan perjalanan yang menakjubkan dalam basah di Le Mans, akan bertujuan untuk melanjutkan momentum ini di trek di mana dia telah memenangkan sembilan kali rekor dalam karirnya. Namun, meski tes pribadi di Mugello pekan lalu dan podium di seri Le Mans, Rossi menyatakan motornya di trek kering belum sebagus jika berjalan di aspal basah. Rekan setimnya, Nicky Hayden akan mencari kebangkitan serupa di Catalunya, karena ia akan mencoba untuk melompati rookie LCR Honda MotoGP Stefan Bradl dan San Carlo Honda Gresini Alvaro Bautista. rekan setim Lorenzo di Yamaha, Ben Spies akan kembali ke sirkuit dan bertekad untuk membangun kembali kepercayaan diri yang pada awal musim ini sungguh tercecer.

Tentunya seri Catalunya ini akan menjadi pertarungan yang seru antara 3 rider Spanyol yaitu Lorenzo, Pedrosa dan Dovisiozo... Sungguh balapan yang sayang jika dilewatkan....

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.