Hi quest ,  Selamat datang  |  Buat Blog  |  My facebook  |  Cuti online KKG

Pencarian

Rio, Pebalap Nasional Sukses Menjajal F1

Written By dti on Jumat, 20 Juli 2012 | 05.35

Rio Haryanto, pebalap nasional Pertamina GP2 Team, bersama rekan setimnya di tim Marussia GP2 Team, Max Chilton hari telah sukses menjalankan tes mobil Formula 1 milik tim Marussia F1, dalam program Young Driver Test yang diselenggarakan oleh Marussia F1 Team.
Program Young Driver Test yang diselenggarakan oleh Marussia F1 Team berlanjut di sirkuit Silverstone dan beralih ke bagian sirkuit International yang jarak lintasannya lebih pendek. Rio Haryanto, pebalap nasional yang didukung penuh oleh PT Pertamina (Persero) mendapat kesempatan memulai sesi di pagi hari, diikuti oleh rekan setimnya, Max Chilton.
Pada hari pertama Kamis, program Rio sempat terganggu oleh masalah kebocoran cairan di mesin dan cuaca buruk. Namun pada Jumat pagi waktu setempat, ia sukses menggantikan kerugian waktunya dengan menjalankan total 79 putaran untuk menyelesaikan program evaluasi pebalap. Rio juga telah menggunakan sesi tersebut untuk membantu tim malakukan penyetelan mobil dalam rangka pengecekan kelayakan paket upgrade dengan komponen-komponen barunya dalam mobil MR-01.
Rio Haryanto, "Sesi hari ini sekali lagi telah memberi saya pengalaman positif bersama tim Marussia F1. Setelah kemarin siang hanya berkesempatan memperoleh 19 putaran, pagi tadi kami berhasil mendapatkan sebanyak 79 putaran, yang tentunya jarak tempuh yang fantastis, dan memberikan pengalaman berharga buat saya. Program tadi cukup sulit, karena banyak hal-hal baru dan sangat berbeda buat saya. Tim telah membuat saya bekerja keras, tapi hal seperti itulah yang saya perlukan agar saya bisa menunjukkan potensi saya. Kami juga telah melakukan banyak hal buat tim dalam rangka persiapan mereka menghadapi seri Grand Prix berikutnya. Saya akan berada di Hockenheim minggu depan, untuk balapan GP2, dan setelah menjalankan sesi dua hari ini saya merasa lebih terpacu untuk meraih hasil balap yang lebih bagus. Terima kasih saya yang sebesar-besarnya untuk tim Marussia F1 yang telah menerima dan memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga."
John Booth, Team Principal, Marussia F1 Team, "Saya sangat menikmati sesi dua hari di Silverstone yang baru saja berakhir, dengan mengamati secara detail mengenai kedua pebalap muda dan sangat terkesan dengan Rio dan Max. Kedua pebalap telah menempuh lebih dari 350 km selama dua hari ini, yang mana sebagian besar dijalankan dalam kondisi kering, dan mereka telah menjalankan pekerjaan mereka dengan sangat baik mengingat pengalaman mereka yang masih sangat minim. Pekerjaan yang mereka lakukan juga telah membantu kami mendapatkan solusi-solusi dari sejumlah masalah setingan mobil yang kami hadapi di seri Grand Prix yang lalu, sehingga ini telah memberikan pengalaman berharga buat kedua pihak. Saya sangat terkesan dengan bagaimana Rio dan Max menjalankan kesempatan testing ini dan berhasil mengatasi kondisi mobil dan kondisi lingkungan dalam tim. Mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan ini dan benar-benar memanfaatkannya secara optimal. Dari sisi tim, kami sendiri telah berkesempatan untuk mencoba melakukan perubahan-perubahan peran diantara para mekanik dan para insinyur guna memberikan mereka kesempatan mengembangkan diri untuk maju. Semua yang terlibat dalam program Young Driver Test telah membuatnya sukses, dan untuk itu saya ucapkan selamat." 

 Sumber : Rio Haryanto Official Site

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar, kritik dan saran terkait artikel yang ditayangkan di atas.